Rabu, 22 April 2015

Review stem MTB avand (oversize)

Karena rasa kurang nyaman di bagian kokpit, dan berkat beberapa saran dari sesepuh gowes saya akhirnya coba ganti stem cari yang lebih pendek.

review stem pendek avand
Pilihan jatuh pada stem pendek merk avand. *tadinya nyari merk zoom cuma stoknya habis. ah sama aja sih kalo liat fisiknya, cuma mungkin beda material pembuatnya aja, yang satu ini baut-bautnya terkesan agak kasar (ujungnya tajam) dan lebih mudah berkarat. ukuran stem ini memang untuk handlebar berukuran oversize (31.8mm, cmiiw). Proses pemasangan simpel aja sih, cukup pasang sendiri pakai kunci L atau pakai multitools.Sebelumnya ane pake stem panjang nuke head 10 cm bawaan hotrod 3.1. oh iya stem ini dipasang di sepeda wimcycle hotrod 3.1 karena ukuran frame sepeda yang terlalu besar buat size badan saya.

Setelah dipasang ternyata
stem ini minta nambah spacer sedang satu biji biar pas. Jreng.. Jreeeeng.. Jadilah combo.. *bukan combro. Spacer nambah satu plus stang mundur beberapa senti. Dan sekarang postur bersepeda lebih nyaman tanpa harus ganti hadlebar.. asyeek. tips murah buat yang sering mengeluhkan sakit punggung karena postur bersepeda yang terlalu menunduk (bisa jadi salah pilih ukuran frame sepeda)

update : merubah posisi handlebar lebih maju akan menggeser titik berat sepeda, tidak disarankan bagi temen-temen goweser yang hobi melibas tanjakan.

*bingung sebenernya mau ripiew stem. Di review apanya coba. Jadinya cuma share experience saja. Maafkan
Sekian
See u next upgrade. And next post xixixi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar