Jumat, 07 Maret 2014

Review tenda consina summertime

Summertime @Ranu Kumbolo, 2012
Ini dia si kuning, tenda pertama saia udah pernah camp di surken 3 kali, lembah mandalawangi, kalimati, ranukumbolo, ranu regulo, puncak ciremai, puncak sindoro, kawah sumbing dan dua kali dihajar badai di puncak bayangan merbabu. yang terakhir ketemu angin ribut di gunung guntur. berkali-kali di carter temen dan sempet satu kali nyoba api unggun di dalem tenda. alhamdulillah masih bisa dipake sampe sekarang tendanya.

Dan akhirnya tibalah saatnya si kuning ini masuk meja review saia...
#Eng ing engg..
packing saat beli (unboxing)

ini dia tenda dengan kapasitas 2/3 p. mungkin maksudnya 2 + barang bawaan, atau 3 orang dengan size kecil (biasanya kalo perempuan yang isi tenda bisa koq muat bertiga). tenda ini mempunyai panjang 2 x 1,5 meter dengan dua pilihan warna.. kuning dan merah maroon.


Bobot tenda ini cukup enteng hanya 2 kilo an, dari paket pembeliannya terdapat dua buah frame, flysheet, inner, tiga buah tali guyline, dan enam belas patok besi. sebenernya agak technical juga pasang tenda ini bisa dibilang gampang gampang susaah.. apalagi musim hujan, tenda ini tak begitu sulit didirikan cukup pasang frame menyilang kemudian jreng sudah deh berdiri.. hanya saja tenda ini mempunyai jarak inner dan flysheet yang cukup rapat (hanya sekitar 4-5cm) sehingga jika ingin nyaman sebaiknya seluruh patok dan tali guyline dipasang juga biar flysheet ga nempel.

saat kemcer di pondok halimun, Jalur Pendakian selatan Gn Gede. Sukabumi
satu hal lagi yang bikin kurang sreg sih tenda ini kalo musim hujan susah masak, lha memang judulnya aja summertime koq, bukan rainy season.. Desainnya emang simpel enggak pake vestibule sehingga tak ada tempat buat memasak yang aman, pernan sekali tenda ini dipinjam teman pulang nya bagian mesh nya bolong katanya kebakar :( hahaha.. gapapa lah lagian tenda itu kan ada umurnya, tinggal nunggu coating PU nya aja ngeletek sendiri :D

sekian ripiew dari saia untuk si koneng
Plus

  • ringan hanya 2 kg
  • Freestanding
  • mudah untuk didirikan, simpel, one man show cukup untuk diriin tenda ini :)


Minus

  • jarak flysheet dan inner terlalu berdekatan walau tak bocor
  • tidak ada vestibule

4 komentar:

  1. Lumayan nih tenda, bang tau belinya dmna? Ane tanya ke beberapa toko outdor stoknya lagi kosong semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu beli di outlet cons*na yang di cililitan..

      terakhir bulan Agustus 2014 nganter beli tenda yang sama di toko outdoor daerah cibubur. cuma harga naik beberapa puluh ribu dari waktu ane beli di 2012

      kalo agak susah cari barangnya mungkin vendor nya belum stok lagi ke toko2.. ditunggu saja selama tidak ada pernyataan barang diskontinyu dari pabriknya :)

      Hapus
  2. Mas tenda ini ada ga yg kapasitasnya 3-4 org

    BalasHapus
  3. bisa disiasatin gak yaa pake flysheet tambahan buat vestibule -_- naksir banget tapi gk ada teras nya

    BalasHapus