Jumat, 07 Maret 2014

Guntur episode gagal khatam - part 2

Pagi itu dimulai dengan begitu semangat.. semangat buat sarapan.. haha..
setelah semalaman hujan dan angin menerpa tenda kami, otomatis tak ada acara masak memasak di bawah ribuan bintang. kalo maksa sih bisa masaknya sambil ngumpet pake payung, itu juga cuma sempet godok puding instan.

Namun apa yg terjadi dengan puding yang saia masak itu.. isi nesting yang harusnya puding lezat itu separuh raib dan hanya bersisa remah remah saja akibat lupa masukin ternyata ada tamu tak diundang makan puding saia. Katanya sih makhluknya itu tupai.. ada yg sempet lihat pagi2 berkeliaran di sekitar tenda.
Ohmaygad Puding gueeee.. :(

Dan akhirnya sarapan pagi itu diganti dengan menu bubur instan. dan pisang goreng, eh apa dibakar ya?

mari #sarapan

Setelah sarapan.. kami menyempatkan diri untuk ekspor sekitaran kaldera dan puncak geothermal (puncak dua) beruntung walau cuaca berawan gunung sebelah (cikurai) mau juga menampakkan diri
Tak ada acara summit attack pagi itu.. biarlah trip kali ini cukup sampai disini saja berhubung cuaca dan mood yang kurang mendukung.

cikurai dan tempat kemah kami
ternyata ada grup lain juga yang masih penasaran sama puncak nya.. pagi itu beberapa orang terlihat summit menuju puncak dua. tapi saia tetep keliling aja sambil iseng foto-foto.

eeeaaaa.. jilat cikuray :p
jalan jalan
kaldera guntur
lapak sebelah, dan gunung sebelah yang rimbun
ke arah puncak geothermal (sauna :p)

Hari beranjak siang, namun mentari pun tetap enggan menampakkan diri, sehingga kami putuskan untuk segera turun saja, Sekitar pukul sembilan.. kami packing kemudian turun
Ternyata lebih ngeri turun daripada nanjak disini. Kemiringan hampir 40 derajat serta tanah yang labil (kerikil) membuat waktu tempuh perjalanan turun hampir sama saat naik. dan hanya mamang mendoan yang punya rem merk brembo.. yang lain perosotan

mamang porter "mendoan"

Ini dia momen yang paling asyik di guntur.. perosotan.. hahaha Sampai-sampai team ngesot sebelah merelakan matras karetnya sebagai alas. Smart.. kapan2 kemari bawa matras karet ah :p

melorot

saat masih mencoba untuk tidak merosot

dan akhirnya perosotan juga *ngakaks*
Perjalanan turun ternyata kami mengambil jalur yang berbeda dengan saat naik kemarin.. jalur ini sedikit melipir ke arah sungai atau curug citiis. Dan ternyata jalurnya memang lebih lucu dibanding jalur sebelahnya
Menjelang batas galian pasir kami sempatkan untuk membasuh muka di sebuah tanah landai persis di curug kecil sembari leyeh leyeh beristirahat.. suara air nya sungguh menenangkan walau airnya tak sedingin gunung gunung tinggi lainnya.

korban perosotan guntur

Singkat cerita tibalah kami di tempat galian pasir.. berhubung tidak ada tumpangan truk yasudah akhirnya longmarch juga sampe perkampungan di bawah.
longmarch
lucunya disini jalan turun dibuat zig zag namun ada beberapa shortcut yang dimanfaatkan oleh orang-orang yang masih ingin berbahagia perosotan, saia sih jalan muter aja ngikut jalur.

euforia berlebih :hammer
Sesampainya di perkampungan ternyata sedang berlangsung acara ngadu bagong kalo kata orang sono. Sebuah acara ketangkasan untuk anjing sembari melatih keberanian mereka untuk berburu babi hutan.

ring tinju
Tak jauh dari situ terdapat sebuah pos.. atau posyandu.. lupa :p
disana kami menumpang truk hingga jalan raya, dan kena mahar 10ribu.. lumayan lah daripada bablas jalan kaki
yang ikutan numpang di truk :(

Sesampainya di sana kami berbenah dulu di toilet agar terlihat lebih pantas untuk perjalanan pulang. Kasian nanti yang duduk satu bis. Haha Setelah ready untuk pulang kamipun nongkrong di depan pom bensin sembari menunggu bis yang bisa mengantar kami menuju jakarta.

manyun dulu di jalan
Tak lama bus primajasa jurusan pool cililitan pun akhirnya kami tumpangi dan tiba di tujuan pukul sembilan malam kurang..

20.40 WIB pool cililitan

Selesai sudah acara hiking pembuka di 2014 ini.. thanks buat semua manteman yang udah nemenin, buat pira , mendoan, darwin, masben, jeni, jafar, dan grupnya kk obet yang pulang duluan.

see u di pendakian selanjutnya :)