Kamis, 06 Maret 2014

Review consina tarebbi

Setelah wara wiri selama dua tahun bersama ransel ini saia coba sempatkan untuk memberikan sedikit review tentang ransel favorit saia ini..

jeng jrenggg..

front view
 Consina tarebbi tersedia dalam 3 pilihan warna.. merah, biru, dan hijau. kebetulan saia dapet yang warna ijo, kehabisan setok waktu beli.. haha. Berbandrol 365ribu rupiah, terbilang murah untuk sekelas tas berukuran 60 liter ini dengan segala fitur nya.  Price to value banget lah  buat brand lokal. (sekarang harganya sudah naik yang pasti)



Tas yang saia review ini sepertinya batch awal dari consina. saya agak kecewa setelah satu tahun kemudian saia membeli tas ini untuk kedua kalinya (nganter temen yang mau beli juga), ada sedikit perbedaan pada bahan yang digunakan. lebih tipis tapi mungkin lebih ringan. tapi tetep saya seneng bahan yang lama :p IMHO.

untuk pemakaian normal saia, biasanya ransel ini diisi beban sekitar 12-14 kg. berisi tenda 2person, logistik, air, dan semua perlengkapan standar mendaki lain. cukup nyaman di punggung saia.
Oke, kembali ke review nya, ransel ini di klaim punya kapasitas sebesar 60 liter, dengan model karung tanpa resleting bagasi di bagian bawahnya, agak menyulitkan memang jika ingin mengambil barang di bagian bawah. Namun bagian atas yang adjustable membuat ransel ini bisa menambah volumenya kira kira 10 liter (adjust 10 cm dari bagian atas ransel).

Fitur lain yaitu backsystem ransel ini menggunakan busa yang boleh dibilang empuk banget, saia sendiri merasa klop sama backsystem nya, ditunjang dengan dua buah frame menyilang membuat distribusi beban ke punggung lebih merata. Terlebih kedua buah frame ini dapat dilepas jika ingin mengurangi beban kosong, misalkan dibawa untuk summit attack ke puncak

copotin frame dari ransel
Ada sedikit kekurangan di bagian hipbelt yaitu bagian ransel yang biasa diikatkan ke pinggang. nah itu dia bantalannya kurang nyaman menurut saia, rasanya kurang lebar apalagi jika dipakai oleh orang dengan postur tubuh yang relatif besar. rasanya distribusi beban ransel dari

Namun di bagian hipbelt ini terdapat dua buah kantong kecil. Tak begitu besar dan agak riskan memang jika digunakan untuk menyimpan handphone atau kamera, tapi cukup membantu untuk menyimpan beberapa benda kecil seperti permen, dan obat obatan.
side view
Ransel ini pula sudah support untuk membawa water bladder, terdapat sebuah kantong persis di bagian dalam yang bisa menampung waterbladder hingga kapasitas 3 liter, namun sayang fitur ini terkesan setengah setengah, jalur selang yang hanya bisa lewat sisi kanan ransel saja serta tidak tersedianya cantolan selang waterbladder di ransel. Tapi bisa diakali sih, kaya foto saia :p

jalur waterbladder lewat anting2 biar ga ngiwir ngiwir
selain itu terdapat external pocket di bagian bawah ransel, dapat digunakan untuk menyimpan dua buah botol air mineral ukuran besar di kedua sisinya. (ga rekomen juga sih simpen disini, bikin ransel lebih berat). biasanya saia gunakan untuk menyimpan tabung gas, frame tenda, dan hiking pole. Juga terdapat compression straps di kedua bagian ransel ini menambah stabilitas saat ransel tidak diisi penuh.

So kesan saia buat tas ini yaitu murah namun enggak murahan :)

Summary
Consina tarebbi 60+10

Plus :
  • kompartemen bladder hingga 3 liter
  • extra kompartemen side pocket + front lid pocket 
  • Frame bisa copot pasang
  • Bagian atas tas (lid) yang Adjustable dan bisa dilepas



Minus :
  • Tak tersedia coverbag
  • Tidak ada trekking pole loop
  • Desain hipbelt kurang nyaman


overview :




2 komentar:

  1. ikut review produk berhadiah kang, ini linknya siapa tahu dapat hadiahnya, oh ya buat siapa aja yang udah pernah pakai produk2 kaya gini bisa bikin review trus diposting, ada hadiah menarik . sory ini linknya, no tipu2

    http://www.jejakrover.com/p/blog-page.html

    atau masuk aja di http://www.jejakrover.com

    BalasHapus