Kamis, 27 Desember 2012

Setahun yang lalu.. kalimati

Perjalanan pertama nubie coba menggapai puncak mahameru. Pake keril butut model porter jadul dapet minjem tetangga.. plus nesting sama sleeping bagnya. Tanpa back system yang memadai. Beban 10 kg saja di keril terasa sangat berat saat diangkat diatas bahu dan punggung
Hujan turun tanpa henti sore itu. Membuat trek sepanjang ranupani - ranukumbolo menjadi sangat berat untuk dilalui. Dan nubie cuma pakai sendal. :(
Esoknya perjalanan menuju kalimati pun tak kalah seru seperti kemarin malam. Selepas hutan cemara di cemoro kandang hujan mulai turun. Hingga camp kalimati tak ada tanda mahameru mempersilakan diri untuk didaki.

Benar saja, esoknya tepat pukul 01.00 dini hari cuaca masih hujan. Dengan peralatan yang tak memadai rasanya mustahil sampai ke puncak mahameru saat itu. Tanpa headlamp, windbreaker, sepatu waterproof. Hanya berbekal senter LED 10ribu, pakaian 3 lapis, dan sepatu kets bersol datar, plus dengan jas hujan motor..
Hawa dingin itu tak tertahankan. Angin badai di lereng semeru itu semakin kencang saat melewati batas vegetasi tanpa pepohonan. di kiri kanan jalannya yang hanya jurang dan kegelapan.
Langkah kecil itupun harus terhenti saat terpaan angin semakin kencang menderu-deru dengan suara seperti tiupan kipas anin raksasa. Dengan besar hati kami semua harus mengakhiri perjuangan menggapai mahameru saat itu.
Bersyukur sekali yang Mahabesar memberikan keputusan cuaca buruk saat nubie mencoba menggapai mahameru. Selalu ada keputusan terbaik disetiap kejadian yang menimpa kita.
27.12.11
setahun yang lalu di kalimati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar