Selasa, 12 Februari 2013

Review daypack deuter cross air EXP 20+4L - Bike - Light Trekking

Mumpung lagi libur kuliah.. nubie mau coba ripiew si merah 20 liter ini. Dilihat dari modelnya yang punya bagasi buat taro helm.. tas ini memang di desain buat goweser, namun tunggu dulu.. daypack ini punya volume hingga 20 liter. +4 liter juga loh.. khusus deuter exp series seperti biasa terdapat extra volume pada compression zip nya. Tak salah juga dipake buat light trekking :)

full packed vs Compressed
Tas ini mempunyai sebuah kompartemen besar yang mampu di expand dan di compress dengan bantuan resleting di bagian paling belakang tas, sehingga lebih rapi jika sedang kosong dan lebih lega jika diperlukan space lebih luas di tas.

untuk review kali ini coba bahas pada dua fungsi ya..
sebagai tas untuk bersepeda, dan tas untuk light trekking. Ransel ini termasuk jajaran Bike series nya Deuter. dapat dilihat dari bonus coverbag nya yang berwarna hijau cerah. soal bersepeda, tas ini cukup nyaman, walaupun ransel diisi dengan beban yang lumayan. postur bersepeda yang agak menunduk membuat beban dari ransel terdistribusi ke bagian frame ransel dan kemudian diteruskan ke bagian hipbelt dan voila.. bahu tak terlalu sakit saat bersepeda. Pernah waktu itu harus bersepeda dari kost di jaktim ke sentul sembari bawa laptop karena pulangnya harus mampir ke citeureup dan harus ketik tugas. Jadi tas diisi laptop, baju ganti dan peralatan mandi. haha selalu jadi bahan bully-an oleh teman-teman setelah kejadian itu.

Pengalaman lainnya yaitu saat ransel ini saya bawa ke papandayan, ceritanya mau kemping ceria. dicoba packing full, ada tenda, kompor, sleeping bag, logistik sederhana, jaket, baju ganti, trekking pole, dan peralatan standard kemping lainnya. muat sih tapi bentuk ransel jadi ga karuan, dan tak bisa dibungkus coverbag (pake coverbag 40L jadinya). terbukti sih walopun udah di jejelin tas nya oke banget, load beban mungkin sekitar 9-10 kg. dan hasil nya lumayan sakit di bahu. bentuk frame yang melengkung ini mungkin penyebabnya..

full pack 24L ++ vs carrier 60 L (abaikan jemurannya :p)

sekian ulasan singkat mengenai ransel ini..

pros :
  • 3M Reflector yang berada di sisi kiri dan kanan tas, lebih terlihat dalam kondisi low light
  • punya tempat waterbladder, walaupun dijual terpisah
  • kokoh, ada frame nya
  • ada helmet holder di bagian depan tas
  • trekking pole loops
  • secure pocket, lebih aman menyimpan dompet dan barang penting lainnya
  • ada compression straps + compression zip
  • ada pengikat pada resleting utama untuk menghindari resleting terbuka sendiri
  • Include coverbag
cons :
  • bobot kosong agak berat buat ukuran daypack
  • bentuk frame bengkok, kurang nyaman untuk beban berat.
overview :

reflector,  compression zip, dan coverbag

backsystem, helmet holder, dan secure pocket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar