Minggu, 03 Juni 2012

hiking perdana_semeru-part 3


terik mentari mulai menghangatkan tenda yang berisi empat orang itu, rasa lelah pun seakan menguap hilang begitu saja.


bener aja ini momen paling pas buat ambil gambar, cahanya berlimpah, pemandangannya indah, awan pun nggak lebih tinggi dari tempat berpijak, brr dingin dan lembab saat awan putih itu lewat.
lapak tenda barengan sama temen2 S-Adventure

bermain dengan macro, foto rumput doang sih:p


nggak terasa hari semakin siang, pukul 11 siang saatnya packing dan melanjutkan perjalanan. trek pertama disambut dengan tanjakan lumayan curam. selebihnya landai sampai di shelter ranu kumbolo 
melanjutkan perjalanan etape ke-2

tak jauh dari situ, berdiri sebuah bukit, ini dia satu ujian lagi yang namanya tanjakan cinta. dengan kemiringan yang lumayan dahsyat.. tak banyak percakapan disini, soalnya temen2 yang lain pun mungkin sudah tau kalo lewatin tanjakan ini tanpa nengok ke belakang sampe ke atas bukit sambil mikirin seseorang, dia (insya alloh) akan jadi jodoh.. hhi pada serius nih kalo soal yang satu ini, ane juga :p  maklum lah masih pada single. senyum bahagia pun terlihat saat satu persatu temen temen sampai di atas bukit, yang nyampe duluan pun nggak lupa ngasih semangat sama yang masih berjuang mengalahkan tanjakan ini. sampe si basho bela belain rekam momen ini, panggul kerir sambil nanjak tangannya pegang camdig sayang rekamannya gagal.. sabar yaa bro!

basho si mamang porter
puncak bukit selepas tanjakan cinta


tanjakan cinta (belakang pos ranu kumbolo)

di puncak bukit jalan setapak diapit dua buah pohon, disitu kami beristirahat sejenak. selesai rehat perjalanan kembali berlanjut. seakan tak pernah berhenti memberi kejutan, apalagi yang baru berkunjung ke sana. kali ini rombongan melewati oro-oro ombo.. padang rumput yang cukup luas, puncak mahameru konon berada dibalik gunung kepolo yang terlihat menjulang di depannya. dari ujung oro ombo ini terdapat hutan cemara yang mulai menghijau setelah sebelumnya terbakar, sisa arang masih terlihat dimana-mana.

oro oro ombo



foto dulu sebelum masuk cemoro kandang

cuaca memang tak bisa ditebak kalo lagi di gunung, dikit2 cerah nggak lama diguyur hujan lagi. di cemoro kandang  ini treknya menanjak perlahan, sesekali melewati pinggiran jurang. kira kira dua jam berjalan kaki, kami tiba di ujung hutan cemara, kejutan kembali di berikan gunung ini, selepas cemoro kandang, terhampar padang edelweis kecil di kiri kanan jalan, treknya agan landai agak menurun. kemudian masuk lagi ke hutan cemara sampai akhirnya disambut padang edelweis dengan tanah berpasir halus, ini dia kalimati. camp terakhir sebelum summit nanti malam.

puncak mahameru


hujan pun berhenti, baru kali ini puncak mahameru terlihat sangat jelas selama perjalanan. subhanalloh tinggi sekali, dengan puncak berpasir, tanpa satu pun pohon dapat tumbuh diatasnya. hari itu cukup banyak orang yang mendirikan tenda di pos kalimati. dan berharap cuaca esok pagi cerah.

next : part 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar