Sabtu, 08 Februari 2014

mahameru plus plus - part 4 selanjutnya jalan kaki

kalo bikin trip di musim lebaran memang yang selalu jadi kendala itu ada di tiket perjalanan.. tidak terkecuali untuk trip kali ini.. sejak summit, kami bertahan selama dua malam di kalimati, beruntungnya kami berkenalan dengan salah seorang sesepuh OANC kaskus, namanya kaka pandi dan kaka adit saat mereka berdua pergi ambil air di sumbermani.

tenda nya kaka pandi, samaan hehe

karena hari kemarin rombongan bogor berpamitan pulang sembari menghibahkan beberapa macam logistik jadi kami putuskan untuk memasak di hari kedua di kalimati ini. sambil menyelam minum spirtus, ya sambil menunggu kenalan baru kami muncak ke mahameru.

singkat cerita siang itu sepulang kk pandi dan adit selesai summit, sorenya kami re-group dengan kedua orang ini. dan melanjutkan perjalanan pulang hinggal bablas sampai ranupani pukul 11 malam. nah ini baru dengkul resing.. mereka berdua melahap jalur puncak hingga ranupani non stop dalam satu malam.

rencana nya esok hari kami akan coba menuju kawasan gn bromo, entah gimana caranya pokoknya saia ikut itten mereka saja.. dan malam itu kami camp di pinggiran ranu regulo.

keasyikan masak baru akhirnya kami berangkat tengah hari dari ranupani,

kecapin teruss mang! (simsalabim.. jadi dodol)
dengan nego dari kk pandi seorang sopir truk pun mau mengantar kita berempat menuju pertigaan ke bromo (saja). dan you know how kita sampai di bromo ? yeah jalan kaki #nohope

selanjutnya menggunakan kendaraan jeep... atau jalan kaki :p
tapak ban semua :(
welcome probolinggo
tadinya malah mau via bantengan.. lewat tebing di sebelah
sampai di daerah berpasir kami coba cari tumpangan.. haha
hihi numpang mobil pemadam kebakaran dobelgardan
front view
makasih om ranger *suntangan*

diantar menuju cemorolawang, tadinya mau buka tenda lagi disini.. tapi berhubung kondisi fisik sudah begitu lelah, akhirnya kami berempat tidur di sebuah musholla tak terurus.. maklum disana mayoritas non muslim
esok nya atas ide dan usaha paman ardi kami berempat pun sewa ojek dengan mahar 200ribu selama sehari penuh hingga sampai kota probolinggo. ada 3 lokasi yang sempat kami kunjungi...

destinasi #1 sunrise pananjakan

yang penting sarapan
rebutan kompor #ngakaks
kaka adit ditinggal di parkiran, encok nya kumat
destinasi #2 kawah bromo

alhamdulillah ada tangga nya, ga kaya puncak sebelah
hideung gann
dapur nya bromo
artis ibukota

destinasi #3 air terjun madakaripura

ojek bromo
sisanya baca disini saja lah biar ga dopost...

catper mahameru plus plus selesai..

Special thanks to :

• Allah Taala, yang sudah memberikan kesempatannya menapakkan kaki ini di atap jawa
  • Ortu Tercinta, yang anter jemput terminal, trus selalu kirim doa tiap malam